Jumat, 26 Juli 2013

Bahasa Indonesia :)

Ternyata bahasa sehari-hari kita, bahasa Indonesia, sedang naik daun loo. Pada Desember 2007, pemerintah Ho Chi Minch City, Vietnam mengumumkan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kedua di Vietnam, yang berarti setara dengan bahasa Inggris, Perancis, dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan. Wah!



Bahkan, Universitas Hong Bang dan HCMC National University Vietnam membuka studi Bahasa Indonesia, dan ternyata statistik peminatnya semakin meningkat. Selain itu, mereka juga mengadakan lomba pidato dalam bahasa Indonesia dan lomba esai bahasa Indonesia.



Selain Vietnam, Indonesia menjadi bahasa terpopuler ke-empat di Australia. Di benua kanguru ini, lebih dari 500 sekolah mengadakan pembelajaran bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia ini wajib dipelajari di tingkat sekolah dasar dan beberapa universitas.


Tidak hanya Vietnam dan Australia loo. Sampai detik ini kurang lebih ada 45 negara yang mengajarkan bahasa Indonesia, seperti Amerika dan Kanada. Nahlo, semakin banyak orang yang mempelajari bahasa Indonesia berarti kita harus semakin bertanggungjawab terhadap bahasa kebanggaan kita ini. Siap?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar