Sabtu, 07 Maret 2015

Best Destination 2015

Matka Nordic Travel Fair. Adakah yang familiar dengan nama event internasional tersebut? Bagi para penggemar jalan-jalan, tentu event tersebut tidak asing terdengar di kuping.



Matka Nordic Travel Fair adalah event terbesar di Eropa Utara dan Baltik yang pada tahun ini diselenggarakan di Messukeskus Helsinki, Finlandia pada 15-18 Januari 2015. Di dalamnya terdapat stand baik jasa maupun produk dengan 1.000 exhibitors dari 80 negara di seluruh dunia, dan disambangi oleh 70.000 pengunjung. Tahun ini event ini bersifat lebih internasional dibanding tahun tahun sebelumnya karena mengundang para profesional travel trade dari seluruh dunia.

Lalu, apa yang istimewa dari event heboh ini?
Pada tahun ini Raja Ampat, Papua mendapatkan penghargaan sebagai The Best Destination dari kategori Adventure. Penghargaan yang diberikan oleh media pariwisata Mondo itu diserahkan oleh Editor in Chief Majalah Mondo, Kati Kelola, kepada perwakilan KBRI Helsinki di Stand Indonesia di Matka 2015.



Selain itu, rupanya Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki telah ikut berpartisipasi pada event raksasa ini selama tujuh tahun berturut-turut! Untuk tahun ini, Stand Indonesia mengambil tema "Heritage of Indonesia" yang menampilkan dekorasi utama Gunungan Wayang Raksasa serta deretan Wayang Kulit Indonesia dengan dilengkapi patung Hanoman sebagai salah satu figur yang cukup terkenal dalam dunia pewayangan. Pemilihan tema tersebut dimaksudkan agar pengunjung stand Indonesia dapat lebih mengenal salah satu kebudayaan Indonesia yang diakui oleh UNESCO, sebagai warisan budaya tak benda yang bernilai tinggi. Dua Biro Perjalanan Indonesia dari Stockholm dan Bali juga turut berpartisipasi di Stand Indonesia dengan mempromosikan paket-paket wisata dan daerah tujuan wisata di Indonesia. 

Tak hanya berhenti di situ, kehadiran Indonesia pada Matka 2015 juga ditandai dengan pertunjukan budaya Indonesia yang ditampilkan oleh kelompok budaya Indonesia yang ada di Finlandia, Bhinneka Indonesia dan Banyu Petak Indonesia Helsinki. Pertunjukan tiga tarian tradisional Indonesia, yaitu Bajidor Kahot, Puspanjali dan Jaipong berhasil memikat perhatian para pengunjung yang menyaksikan pertunjukan tersebut di panggung utama Matka 2015.

Semoga ke depan pariwisata Indonesia terus berkembang, namun juga seiring dengan berkembangnya kedewasaan masyarakat dalam merawatnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar