Kamis, 06 Juni 2013

Danau Terindah di Dunia

Dalam Konferensi Danau Sedunia yang diselenggarakan di India tahun 2007 bulan November, Danau Paniai di Papua resmi dinobatkan jadi danau terindah diseluruh dunia!



Pada awalnya, Danau Paniai beserta Danau Tigi dan Danau Tage dinamakan Wissel Meeren. Penamaan ini dinisbatkan kepada orang yang pertama kali menemukan ketiga danau cantik tersebut pada tahun 1938, yaitu seorang pilot berkebangsaan Belanda bernama Wissel. Pada saat itu, Wissel terbang melintasi pegunungan Pulau Papua (Irian ketika itu) dan melihat tiga danau yang memiliki pemandangan yang indah. Karena terpesona dengan keindahannya, Wissel memutuskan untuk mendarat dan menikmati eksotisme ketiga danau tersebut dari dekat. Pada masa kolonial Belanda, nama Wissel Meeren lebih populer ketimbang Paniai. Wissel Meeren berasal dari Bahasa Belanda yang memiliki arti Danau-danau Wissel.


Nah, sebanyak 157 negara, fix memberi Danau Paniai tahta sebagai danau terindah di dunia karena sifatnya yang masih sangat alami dan belum terjamah tangan tidak bertanggung jawab. Pemberian tahta ini juga dalam rangka merawat dan melestarikan danau Paniai. Rencananya, duta 157 negara dalam konferensi India akan segera datang ke Papua untuk studi banding di ratu danau dengan ketinggian 7.500 meter tersebut :)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar